Home / Sports / Giannis Antetokounmpo: MVP Final NBA Yunani Di Rayakan Dikota Athena

Giannis Antetokounmpo: MVP Final NBA Yunani Di Rayakan Dikota Athena

Giannis Antetokounmpo tersenyum saat memenangkan NBA Championship dan Most Valuable Player Trophy. Politisi, tim olahraga, serta orang Yunani turut serta merayakan kemenangan dari final NBA dari bintang bola basket nasional Giannis Antetokounmpo.

Antwokounmpo Milwaukee Bucks mengalahkan Phoenix Suns pada hari Selasa untuk memenangkan gelar NBA pertama mereka dalam 50 tahun. The “Greek Freak” selesai dengan 50 poin, 14 rebound dan 5 kali dalam enam pertandingan beruntun. Dan menjadi pemain pertama dari negaranya yang menerima penghargaan NBA “Pemain Paling Berharga” (MVP).

Itu adalah kemenangan yang mendebarkan di Milwauk, tetapi orang Athena-lah yang pertama kali melihat Antetokounmpo menunjukkan bakatnya di lapangan basket.

Salah satu yang pertama berbicara adalah Perdana Menteri Yunani Kyriakos Mitsotakis, di Twitter, yang menyebut kinerja penyerang Bucks berusia 26 tahun itu “luar biasa”. Ucapan selamat juga telah diposting di media sosial oleh sejumlah politisi Yunani petinggi lainnya, termasuk Menteri Luar Negeri Nikos Dendias.

Dunia Olahraga Yunani Sangat Antusias

Dunia olah raga Yunani juga telah menunjukkan antusiasmenya, mulai dari Komite Olimpiade Yunani hingga tim basket seperti Olympiacos Piraeus dan PAOK Thessaloniki. Di bagian utara Athena di Sepolia – tempat Antetokounmpo dan saudara-saudaranya dibesarkan – sejumlah besar penduduk berbondong-bondong ke bar lokal untuk menonton Game 6 pada Rabu pagi.

Antetokounmpo, yang lahir di Athena pada tahun 1994 dari keluarga imigran Nigeria, hidup tanpa kewarganegaraan Yunani selama 20 tahun karena dia tidak memiliki dokumen.

Pemain basket dan saudara-saudaranya terpaksa bekerja sebagai pedagang kaki lima untuk membantu perekonomian keluarga yang sedang kesulitan. “Dari sebuah apartemen kecil di Sepolia ke puncak dunia,” tulis pemimpin oposisi sayap kiri Yunani Alexis Tsipras di Facebook.

Anak-anak yang datang dari dua orang tua yang datang ke Yunani. Untuk kehidupan yang lebih baik dan membesarkan keluarga mereka dengan prinsip dan cita-cita. Merupakan suatu kehormatan untuk menjadi orang Yunani.

Baca Juga : UEFA EURO 2021 – Akan Ada Turnamen Pada Tahun 2021

Giannis Antetokounmpo Membagikan Beberapa Souvenir

Antonis Nikolopoulos / Eurokinissi melalui AP
Dinding kedai kopi di Sepolia dengan gambar dan suvenir dari Antetokounmpo. Antonis Nikolopoulos / Eurokinissi melalui AP
Thanasis Antetokounmpo sekarang juga bermain dengan Milwaukee Bucks, tapi saya memainkannya. Sementara itu, saudara Giannis lainnya, Kostas, baru saja meninggalkan Los Angeles Lakers dengan bergabung dengan Asvel dari Prancis. Dan Alex Antetokounmpo adalah bagian dari Catholic University of Murcia di Spanyol.

Saya mulai bermain basket untuk membantu keluarga saya,” kata Giannis, yang berharap bisa kembali ke Athena Sabtu depan. Saya mencoba membantu mereka keluar dari masalah dan tantangan pemuda kita.

Antetokounmpo bercanda dengan wartawan Yunani pada hari Rabu bahwa jika 100.000 orang Yunani tidak berada di bandara untuk menyambutnya, dia tidak akan naik ke pesawat.

Giannis Antetokounmpo tersenyum saat memenangkan NBA Championship dan Most Valuable Player Trophy.
Giannis Antetokounmpo tersenyum saat memenangkan NBA Championship dan Most Valuable Player Trophy. – Hak Cipta Foto AP / Paul Sansya.Politisi, tim olahraga, serta orang Yunani turut serta merayakan kemenangan dari final NBA dari bintang bola basket nasional Giannis Antetokounmpo.

Antwokounmpo Milwaukee Bucks mengalahkan Phoenix Suns pada hari Selasa untuk memenangkan gelar NBA pertama mereka dalam 50 tahun.

The “Greek Freak” selesai dengan 50 poin, 14 rebound dan 5 kali dalam enam pertandingan beruntun dan menjadi pemain pertama dari negaranya yang menerima penghargaan NBA “Pemain Paling Berharga” (MVP).

Itu adalah kemenangan yang mendebarkan di Milwauk, tetapi orang Athena-lah yang pertama kali melihat Antetokounmpo menunjukkan bakatnya di lapangan basket.

Salah satu yang pertama berbicara adalah Perdana Menteri Yunani Kyriakos Mitsotakis, di Twitter, yang menyebut kinerja penyerang Bucks berusia 26 tahun itu “luar biasa”.

Ucapan selamat juga telah diposting di media sosial oleh sejumlah politisi Yunani petinggi lainnya, termasuk Menteri Luar Negeri Nikos Dendias.

Dunia olah raga Yunani juga telah menunjukkan antusiasmenya, mulai dari Komite Olimpiade Yunani hingga tim basket seperti Olympiacos Piraeus dan PAOK Thessaloniki.

 

About Derrick

Check Also

Majalah Cetak Internasional Berita Olahraga Dunia Terpopuler

Majalah Cetak Internasional Berita Olahraga Dunia Terpopuler

Majalah cetak internasional terpopuler World Sports News adalah salah satu terbitan lebih dari dua puluh …